Cara Melamar Pekerjaan Online Mudah, Singkat Dan Benar

Cara Melamar Pekerjaan Online Mudah, Singkat Dan Benar

Banyak yang baru lulus sekolah maupun yang sudah lulus dari kuliah pasti yang diharapkan adalah ingin cepat mendapatkan pekerjaan agar tidak menjadi pengangguran.

Banyak sekali PT ataupun tempat yang menawarkan pekerjaan. Ada lowongan pekerjaan online ada juga yang offline. Tidak hanya itu, biasanya cara mengirimkan formulir pendaftaran pun memiliki jalur masing masing. Bagi yang online biasanya bisa dikirim lewat email, bagi yang offline biasanya lansung berkunjung ke tempat yang menawarkan pekerjaan.

Di zaman sekarang sudah serba online, seperti sekarang ini banyak pekerjaan yang mengharuskan semuanya bisa di lakukan secara online.

Saat ini banyak orang melamar pekerjaan secara online, biasanya CV di kirim melalui email.

Sebelum melanjutkan, apasih sebenarnya CV itu?

Apa itu CV?

Curriculum vitae (CV; juga ditulis curriculum vitæ) atau daftar riwayat hidup adalah dokumen yang memberikan gambaran mengenai pengalaman sesorang dan kualifikasi lainnya. Di beberapa negara, suatu CV biasanya merupakan hal utama yang dijumpai seorang majikan potensial tentang pencari kerja dan sering digunakan untuk menyaring aplikan (orang-orang yang melamar kerja secara daring) ketika mencari pekerjaaan, biasanya dilanjutkan dengan wawancara.
Di kutip dari Wikipedia

Mau tau cara Melamar Pekerjaan Online Mudah? Langsung aja simak baik – baik.

Tips Cara Mengirimkan CV

Nah sekarang saya akan menjelaskan cara mengirim CV lewat Email Yang Baik dan Benar agar langsung diterima simak penjelasannya berikut ini.

1. Perhatikan Pemilihan Subject dan Judul Email Yang Baik


Tips Pertama, ketika seseorang mendapat email, pertama yang akan dilihat adalah judul dan subject dari email tersebut. Begitupun dengan HRD dari perusahaan besar mauun kecil, ketika mendapatkan email masuk, kebayakan orang pasti akan memilih judul dan subject yang paling tepat.

Untuk menulis judul serta object yang bagus dan tepat. biasanya ada aturan bahasa bakunya yakni seperti berikut.

Melamar Pekerjaan [Jabatan yang diinginkan] – Nama Pelamar

Contoh sebagai berikut : Melamar Pekerjaan [ CS ] – Mohamad rohman

Biasanya saat kalian melamar pekerjaan akan ada kode dari perusahan untuk setiap jabatan misalnya CS, ADM, RCV, SM dan lainnya. Kode tersebut sangat di anjurkan untuk dicantumkan di judul email untuk memudahkan HRD memilih surat lamaran di setiap jabatan - jabatan yang dipilih.

Apa itu HRD?


HRD atau dalam bahasa Indonesia disebut sebagai bidang sumber daya manusia, adalah bagian atau divisi dalam suatu manajemen perusahaan yang bertugas untuk mengatur serta mengembangkan sumber daya atau kemampuan seluruh pekerja yang ada dalam suatu perusahaan.

2. Memakai Email Yang Baik dan Benar


Email yang baik, memiliki peluang yang baik dan lebih bagus daripada email yang hanya dibuat asal asalan. Selain email ini menggunakan nama asli kita. Bukan nama yang aneh ataupun yang tidak berkaitan dengan nama kita sama sekali.

Email yang memakai nama asli kita, lebih meyakinkan kepercayaan HRD karena otomatis email tersebut tidak alay dan tidak meragukan, sehingga peluang untuk diterima lebih besar.

3. Isi Email Singkat Dan Jelas Tidak Bertele tele


Saat mengirimkan email yang digunakan untuk melamar pekerjaan saya sarankan menggunakan ejaan EYD yang baik dan benar. Karena ini merupakan bagian penting untuk meyakinkan HRD, sebagai bukti bahwa kita niat untuk melamar pekerjaan di tempat tersebut.

4. Contoh Cv


contoh cv yang benar

contoh cv

contoh cv yang bagus



Sekian untuk “Cara Melamar Pekerjaan Online Mudah, Singkat Dan Benar” semoga bermanfaat dan semoga membantu.


Saat kalian mencoba cara diatas kemungkinan atau peluang kalian di terima di tempat pekerjaan yang kalian inginkan mungkin lebih besar.

Selamat mencoba!

Masluki
Masluki Hanya seorang yang ingin berbagi :)

Tidak ada komentar untuk "Cara Melamar Pekerjaan Online Mudah, Singkat Dan Benar"

Masukkan Email