Spoiler Sukasuka Setelah Ending Anime

wallpaper sukasuka chtholly hd


kitasukses - Spoiler Sukasuka Setelah Ending Anime

Mungkin ada yang penasaran sama ending sukasuka, disini saya membagikan spoiler dari ln.

Buat yang gak suka spoiler skip aja hehehe.

Ditulis gw sendirišŸ˜ƒ

Baca Juga : SPOILER Classroom of the Elite Volume 9

Informasi :


Judul : Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte Ii desu ka?

Judul english : What Do You Do at the End of the World? Are You Busy? Will You Save Us?

Judul indonesia : Apa yang Kamu Lakukan Saat Akhir Dunia? Sibukkah? Bisa Tolong Aku?

Judul Singkat : Sukasuka

Status : Tamat

Volume : 5 volume + 1 volume extra

Tipe : Light Novel (LN)

Author : Kareno Akira

Ilustrasi : ue

Sinopsis by Baka-tsuki : 


Willem telah mengorbankan hidupnya demi melawan makhluk-makhluk mengerikan yang datang ke bumi untuk menghancurkan umat manusia, para "Makhluk Buas". Lalu, 500 tahun kemudian, umat manusia punah.

Menjadi satu-satunya manusia yang tersisa, Willem bersama ras lain tinggal di pulau melayang yang sudah dibangun di dalamnya rumah-rumah, perkotaan, kehidupan, namun ia hidup pas-pasan dengan pekerjaan bergaji seadanya dan tempat tinggal yang dianggapnya adalah yang terburuk. Sampailah saat ia diberi tawaran untuk bekerja; menjaga senjata rahasia, yang mana langsung ia terima. Tak disangka-sangka juga, senjata tersebut adalah sekumpulan Leprechaun muda. Mereka, yang tidak menganggap hidup mereka sebagai hidup layaknya manusia, mereka menganggap diri mereka hanya sekedar senjata, yang pantas dikorbankan demi perdamaian.

Ia pun menjadi figur ayah bagi mereka, sebagai seorang yang menjaga dan membantu mereka seakan mereka adalah keluarga. Willem, yang dahulu pernah bertarung dengan gagah di garis depan, kini hanya bisa berharap, semua yang dahulu telah mati dalam pertarungan melawan makhluk buas yang mau menghabisi umat manusia, bisa kembali seperti sediakala.


Volume 4

  • Chtholly di pastikan m#ti
  • Willem dan ren(nephren) terjebak di dunia semacam ilusi/buatan di waktu 500 tehun di masa lalu
  • Waktu di dunia ilusi setelah willem melawan ebon candell dan kembali ke rumah allmaria(panti asuhan)(almaria orang yg manggil willem dengan sebutan ayah)
  • Willem ketemu teman lama navrutri(orang yg bawa Lillia setelah menusuk elq hrkstn eps 11)
  • Identitas beast pertama adalah almaria
  • untuk konflik do vol 4 gw susah jelasin jadi kalo pengen tau bisa baca sendiri
  • Yang jelas willem membunuh beast pertama shiantor dengan kaliyon Lapidem Sybilus
  • Identitas beast adalah manusia
  • Beast tercipta dari senjata semacam biologis yang gagal
  • sebelum manusia berubah menjadi beast pasti akan bermimpi tentang gurun pasir, perasaan nostalgia dan ada sebuah musik, setelah itu manusia akan koma dan tidak akan bangun dan berubah menjadi beast
  • Di akhir vol 4 willem berubah jadi beast

Volume 5

  • Di awal vol ini Lillia dan nils bertemu di sebuah bar(berlatar waktu sebelum Lillia membunuh elq hrkstn)
  • ren(nephren) sadar dan willem tidak ada
  • Ren(nepher) berubah jadi setengah beast(abadi)
  • Ada ikan yang bisa bicara identitasnya carmine like(salah satu bawahan elq hrkstn)
  • ren dan ikan berjalan untuk mencari willem
  • ren tau kalo kemungkinan willem berubah beast tapi tetap mencari willem
  • Pasukan Pertahanan Nasional Elpis membawa beast(willem) ke ragal aire(pulau di langit)
  • kapal yang membawa beast rusak dan jatuh
  • beast(willem) jatuh dari kapal dan ketemu orang(nils master willem di masa lalu)
  • willem jadi setengah beast(yg merubah willem jadi setengah beast adalah nils)
  • Ingatan willet di segel agar tidak berubah jadi beast
  • Willem tinggal di penginapan bersama elq
  • Ren(nephren ditemukan kapal penyelamat dan dibawa ke regal aire oleh grick dan baroni
  • ren bertemu willem tapi willem gak ingat ke ren
  • ren menuju ke pulau ke-2
  • Pasukan Pertahanan Nasional Elpis membuat senjata anti beast
  • Pasukan Pertahanan Nasional Elpis membawa beast ke regal aire untuk membuktikan senjata anti beast dan agar bisa memonopoli hasil melawan beast di masa depan
  • Terjadi perang antara beast melawan robot(senjata anti beast)
  • Robot membasmi para beast(cuma kehilangan tangan kanan)
  • Saat perang terjadi willem ada di pasar bersama elq
  • Wilem melihat perang antara beast melawan robot, dan ada juga peri(Rhan, Tiat, Aisea, Lakhesh
  • willem mulai mengingat masa lalunya
  • Willem tahu Identitas senjata anti beast adalah peri(leprechaun) yg di masukkan ke robot
  • Willem bertarung melawan robot(senjata anti beast)
  • Willem berhasil mengalahkan robotnya dan mengeluarkan peri yang ada di dalam robot
  • Peri yang ada di dalam robot mati dan menghilang jadi serpihan kecil
  • Willem tidak bisa menahan beast yang ada di dalam dirinya dan mulai berubah jadi beast kembali
  • Willem bertarung melawan peri(Rhan, Tiat, Aisea, Lakhesh)
  • Willem dit#suk menggunakan pedang seniolis( yang dulunya dipakai Chtholly) oleh Lakhesh
  • Willem m#ti
  • Tubuh willem dibawa ke pulau tempat Ren berada(pulau ke-2)
  • Tubuh willem adalah beast jadi tidak membusuk (sama seperti elq)
  • Tubuh willem dijaga oleh ren dan elq
  • Willem bisa dipulihkan(di hidupkan) eleh ebon candle tapi ren tidak mau
  • Setelah Perang
  • Aisea memakai kursi roda
  • Ada peri baru namanya Riel
  • Ada pemuda datang ke gudang peri
  • Riel jatuh dari pohon dan menimpa pemuda yg datang ke rumah peri(adegannya hampir sama seperti Chtholly jatuh di eps 1, percakapan setelah jatuh juga sama)
  • Percakapan “A-Apa kamu terluka!? Apakah kamu hidup!? Apakah ada organ yang hancur !? ”
  • Nygglatho(pengurus rumah peri) mencari Riel, dan akhirnya ketemu dan berakhir ketemu pemuda yang datang
  • Gw bingung jelasin percakapan Nygglatho sama pemuda dan riel jadi gw tulis di bawah percakapan mereka di bawah

Percakapan : 

Seorang gadis jatuh dari langit. Dilihat dari sosoknya, dia mungkin sedikit lebih muda dari sepuluh. 

Dia pasti mengambil langkah yang salah ketika berjalan di dahan pohon, karena dia saat ini jatuh kepala lebih dulu. Dengan kecepatan seperti itu, dia pasti akan mengalami benturan keras dengan tanah yang keras, meninggalkan pemandangan yang tidak layak untuk musim semi yang damai. 

"Uh oh." 

Pemuda itu mengulurkan tangannya dan mencoba menangkap gadis itu. Namun, tepat ketika dia melakukannya, kakinya tergelincir, menyebabkan dia benar-benar kehilangan keseimbangan dan terjatuh karena tabrakan. 

 "Ahggh !?" 

Dia akhirnya terjebak di bawah tubuh gadis itu dan mengeluarkan jeritan yang mirip dengan katak yang hancur.

"... Aduh." 

"M-Maaf !!"

Setelah beberapa detik, gadis itu, sepertinya telah 
memahami situasi, melompat panik.

 “A-Apa kamu terluka!? Apakah kamu hidup!? Apakah ada organ yang hancur !? ” 

“Ah — aku baik-baik saja. aku lebih tangguh daripada yang kau lihat. ”

Menyeka kotoran dari pakaiannya, pria muda itu berdiri. 

“Tapi aku sangat kotor. Apakah kamu baik-ba— ” 

Dia menatap gadis muda itu. Dia memiliki rambut biru warna langit yang cerah dan mata dengan warna yang dalam dari permukaan laut yang tenang. Dia merasa seperti telah melihatnya sebelumnya.

“—Hm?” 

Mereka berdua mengunci mata dan membeku. 

"Apakah aku pernah bertemu denganmu di suatu tempat?" 

“T-Tidak? Kurasa tidak ... mungkin ... ”

Gadis itu memiringkan kepalanya.

 "Aku tidak pernah meninggalkan pulau ini, dan kamu tidak berasal dari sini, kan?"

“Ah — baiklah, sudah lama,” jawabnya samar-samar.

"Karena kamu berjalan di jalur ini, aku berasumsi kamu memiliki beberapa bisnis dengan gudang kami?"

 "Ya." 

“Baiklah, kamu adalah tamu kami. Ikuti aku, aku akan menjadi pemandumu. ”

Gadis itu berputar dan mulai berjalan dengan langkah yang matang. Pemuda itu menatap kosong ke punggungnya.

"Apa yang salah?" 

"Ah ... bukan apa-apa." 

Menggaruk-garuk kepalanya, pria itu mulai 
berjalan mengejarnya.

"Riel!" Sebuah suara terdengar dari arah yang mereka tuju. Ini mendekat. 

“Riel… ah! Itu dia! ”Seorang wanita  berlari-lari 
kecil. 

“Jangan membuatku khawatir seperti itu. Berapa kali aku harus memberitahumu bahwa kamu tidak bisa pergi ke hutan ... ” 

"Maaf, tapi, ah, ada hewan aneh, yah, itu lolos, tapi aku mengejarnya sampai ke pohon itu, dan ..." 

Penjelasan gadis itu, tidak jelas apakah itu alasan atau berbohong, terputus di tengah jalan. Wanita itu tidak memandangnya.

"Tidak ... mungkin," 

Wanita itu bergumam dengan suara bergetar, kedua tangannya menutup mulutnya. 

"Tidak ... itu tidak mungkin..." 

"Maaf. Aku sudah pergi untuk waktu yang cukup lama. ” 

“Eh? Eh? Eh? ”

Gadis itu, tidak dapat memahami situasi, dengan cepat melihat ke belakang antara pria muda dan wanita itu.

Namun, keduanya tidak menjelaskan apa-apa, alih-alih hanya saling bertukar tatapan, seolah-olah beberapa saling pengertian telah lewat di antara mereka. 

"Aku pulang," kata pria itu.

Mata wanita itu terbuka lebar, berkedip, lalu mulai dipenuhi dengan air mata. 

Ekspresinya berubah menjadi campuran menangis dan sukacita yang campur aduk.

Kemudian,dengan suara gemetar dan banyak jeda, dia berhasil membalas, 

"Selamat datang kembali!"

==============

Beberapa Gambar Sukasuka

wallpaper sukasuka chtholly hd wallpaper sukasuka chtholly willem hd
willem saat berubah jadi beast

Willem dan Ren Setengah Beast

wallpaper sukasuka chtholly willem hd
Elq dan Carmine like

wallpaper sukasuka chtholly willem hd
Sampul volume 1 Seri Sukamoka

Sampul volume 1 seri sukasuka
wallpaper sukasuka chtholly willem hd
Riel

Mungkin banyak yang bertannya Chtholly reingkarnasi apa enggak, saya sendiri gak tau, tapi disini Riel mirip banget sama Chtholly, jadi mungkin riel reingkarnasi dari chtholly. Dan kemungkin disini pemuda itu mungkin willem, yah ini hanyalah IMO.

Spoiler ini saya tulis setelah membaca volume 4 & 5( saya belum baca vol extra)

Btw seri sukasuka memiliki kelanjutan, yaitu sukamoka cerita berfokus pada Tiat, Pannibal, Collon, Lakhesh, seri sukamoka saat ini sudah memiliki 8 volume.

seri sukamoka, saya nyari traslate indonesianya susah jadi belom baca

Mungkin banyak kesalahan karena pemahaman saya masih awam, kalo ada yang salah kalian bisa tulis di komentar, nanti saya revisi.

Baca Juga : SPOILER Classroom of the Elite Volume 11

=====================
Kata Kunci Pencarian :

- Spoiler Sukasuka
- Spoiler Sukasuka Setelah Ending Anime
- Spoiler Sukasuka Setelah Ending Anime - kitasukses.my.id
- Spoiler Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte Ii desu ka?
-Spoiler What Do You Do at the End of the World? Are You Busy? Will You Save Us?

Masluki
Masluki Hanya seorang yang ingin berbagi :)

Tidak ada komentar untuk "Spoiler Sukasuka Setelah Ending Anime"

Masukkan Email